www.AlvinAdam.com

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Warga Mengadu Taman Kota Sanana Penuh Sampah

Posted by On 18.53

Warga Mengadu Taman Kota Sanana Penuh Sampah

KEPULAUAN SULA, beritalima. com â€" Taman kota ,yang terletak di pusat kota sanana arah menuju pelabuhan,desa fagudu kecamatan sanana,kabupaten kepulauan sula, provinsi maluku utara(Malut) adalah salah satu bentuk keindahan yang menghiasi sebuah kota. Namun apa jadinya bila taman kota dihiasi dengan tumpukan sampah? Hal ini membuat hilangnya nilai estetika.Sabtu 30/6/2018.Pukul 5.00 Wit.

Taman yang harusnya dirawat dan dijaga sebaik mungkin malah dibiarkan gersang dan kotor. tentu ini sangat membuat kita tidak takjub. dewasa ini kita dapat melihat banyak fakta yang ada di taman kota sanana.

Ketika berjalan melewati taman kota, tepatnya di jalan menuju pelabuhan sanana, masih tampak terdapat beberapa tumpukan sampah yang bertebaran di sekitar taman kota. Salah satu pemicunya adalah keberadaan masyarakat yang sering lewat di taman kota. Padahal hal itu telah dilarang oleh peraturan pemerintah daerah.

Di duga adanya warga membuat banyak sampah bertebaran, mengapa? Karena banyaknya orang yang membeli makanan di tempat itu membuat produksi sampah semakin bertambah. Apalagi jika sampahnya dibuang sembarangan, semakin memperburuk keadaan taman kota sanana.

Tidak cukup sampai di situ saja, pengelolaan yang kurang oleh pemerintah setempat membuat taman kota menjadi kurang terurus, sehingga tanaman pun banyak tumpukan sampah

Masalah sampah memang menjadi masalah utama untuk taman kota. Melihat kondisi tersebut, upaya pemeliharaan oleh masyarakat dan pemerintah harus lebih ditingkatkan lagi. Masyarakat harus bisa menjaga taman tersebut sebaik mungkin. Seperti dengan membuang sampah pada tempatnya dan tidak merusak tanaman, yang merupakan sebagian kecil upaya masyarakat yang tinggal disekitar taman kota.

Selain itu, pemerintah, khususnya pemerintah daer ah (PEMDA)kabupaten kepulauan sula, khususnya Dinas Tata lots setempat harus bisa mengelola taman tersebut sebaik mungkin. Jangan sampai pemerintah daerah (PEMDA) hanya mengurusi masalah yang tidak terlalu penting. Pengelolaan dari pemerintah bisa berupa peningkatan kualitas sarana dan prasarana untuk taman kota, dan penyediaan sumber daya manusia (SDM) untuk merawat taman kota. Pengelolaan yang baik dapat membuat taman kota menjadi asri kembali.Dari pemantauan Reporter beritalima.com(dino)

CH Logo CH LogoCH Logo CH Logo CH Logo

Terkait

Sumber: Google News | Liputan 24 Sanana

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »