www.AlvinAdam.com

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

2018, Pendatang Baru di Jakarta Utara Jumlahnya Menurun Dibanding Tahun Lalu

Posted by On 14.10

2018, Pendatang Baru di Jakarta Utara Jumlahnya Menurun Dibanding Tahun Lalu

2018, Pendatang Baru di Jakarta Utara Jumlahnya Menurun Dibanding Tahun Lalu

Sejauh ini ada sebanyak 17.811 jiwa pendatang baru di wilayah Jakarta Utara selama periode 2018

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Lebih dari 17 ribu pendatang baru usai libur Lebaran 2018 menjadi sasaran pelayanan Bina Kependudukan (Biduk) Suku Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Jakarta Utara.

Jumlah tersebut mengalami penurunan dibanding tahun sebelumnya.

Baca: 3 Siswa SMA di Solo Dicoret Setelah Ketahuan Daftar Pakai SKTM, Tapi Tak Sesuai Kenyataan

Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil DKI Jakarta Dhany Sukma ikut hadir di Kantor RW 05, di Jalan Pademangan II, Gang 13, Pademangan Timur, Pademangan, Jakarta Utara.

Puluhan petug as melakukan pemantauan di permukiman padat penduduk.

Dhany mengatakan, dalam layanan biduk tersebut petugas akan melayani seluruh warga yang membutuhkan layanan administrasi kependudukan, selain memberikan pendataan dan memberikan layanan bagi pendatang baru.

“Bagi pendatang baru yang belum melaporkan diri, kita akan beri SKDS (Surat Keterangan Domisili). Kita juga melayani pembaharuan data kependudukan seperti kartu keluarga dan akte kelahiran,” ujar Dhany, Rabu (11/7/2018).

Kepala Suku Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Jakarta Utara Erik Polim Sinurat mengatakan sejauh ini ada sebanyak 17.811 jiwa pendatang baru di wilayah Jakarta Utara selama periode 2018.

Jumlah itu mengalami penurunan 25,63 persen dibanding tahun 2017.

“Jumlah ini berkurang dibandingkan pendatang tahun lalu sebanyak 20 ribu pendatang. Secara proporsional pendatang di Jakarta Utara memiliki persentase 25,63 persen dari keseluruhan pendatang di DKI sebesar 69.479 orang ,” kata Erik.

Menurut Erik, dari total 17.811 orang tersebut, didominasi oleh warga Jawa Tengah dan Jawa Barat dengan para pekerja yang banyak diserap oleh konveksi, rumah makan, toko, dan industri kecil dan menengah.

Halaman selanjutnya 12
Editor: Imanuel Nicolas Manafe Sumber: Warta Kota Ikuti kami di Remaja Tewas Dipatuk Ular, Ternyata Pernah Tanya Panji Petualang Hal Janggal soal King Cobranya Sumber: Berita Jakarta

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »