www.AlvinAdam.com

Berita 24 Jakarta

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Pertama di Indonesia, PDIP adakan tes online untuk Bacaleg Dapil DKI Jakarta

Posted by On 00.43

Pertama di Indonesia, PDIP adakan tes online untuk Bacaleg Dapil DKI Jakarta

Merdeka > Politik Pertama di Indonesia, PDIP adakan tes online untuk Bacaleg Dapil DKI Jakarta Senin, 4 Juni 2018 12:08 Reporter : Merdeka PDIP Adakan Tes Online Untuk Bacaleg Dapil DKI Jakarta. ©Liputan6.com/Putu Merta Surya Putra

Merdeka.com - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) hari ini mengadakan tes tertulis dan psikotes secara online, untuk bakal calon legislatif Daerah Pemilihan DKI Jakarta, baik untuk DPR maupun DPRD. Kegiatan ini dilaksanakan secara serentak di beberapa Provinsi secara bertahap hari ini.

BERITA TERKAIT
  • PDIP Sidoarjo ketuk setiap rumah untuk ajak pilih Gus Ipul-Puti
  • Semangati kader TMP, dua perempuan penakluk Everest berbagi inspirasi
  • Taruna Merah Putih Jabar berganti pengurus, kini dipimpin Brando Susanto

"Ada 5 Provinsi yang mengadakan untuk penyaringan calon anggota legislatif melalui tes tertulis dan psikotes secara online. Sehingga dari aspek efisiensi diperoleh tahapan kemajuan yang baik. Seharusnya 6 jam kalau dengan cara normal, kalau cara online ini hanya 3,5 jam," kata Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, di kantor DPP PDIP, Jakarta, Senin (4/6).

Menurut Hasto, yang menarik cara online tersebut. Dia mengatakan, merupakan kali pertama dilakukan oleh partai di Indonesia.

"Secara kepartai an baru pertama kali di Indonesia. Karena psikotes hanya PDIP yang lakukan," ujar Hasto.

Dia menuturkan, dengan cara online ini menunjukkan partainya terus melakukan perbaikan, khususnya dalam manajemen partai.

"Ini juga menunjukkan bagaimana PDIP terus melakukan perbaikan-perbaikan dalam manajemen partainya dengan memanfaatkan sistem informasi. Kemudian juga berbagai aplikasi-aplikasi terapan, yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas dari anggota Dewan itu sendiri," ungkap Hasto.

Adapun yang mengikuti hari ini totalnya 183 bacaleg. Di mana selain di DKI, Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Gorontalo, Sumatera Utara, Papua Barat dan Sulawesi Barat, juga dilakukan proses yang sama.

"Jadi hari ini di Sumut itu 500, DKI 183, Kalimantan Barat 130, Kalimantan Tengah 119, Gorontalo 67, Sulawesi Barat 30, Papua Barat 200. Semua secara online. Bahkan gotong royong pun dilakukan secara online," pungkasnya.

Reporter: Putu Mer ta Surya Putra

Sumber: Liputan6.com [gil]

Baca Juga:
Taruna Merah Putih Jabar berganti pengurus, kini dipimpin Brando SusantoSemangati kader TMP, dua perempuan penakluk Everest berbagi inspirasiPDIP Jabar jamin tak ada tindakan intimidatif di Radar BogorAksi di HI, forum pekerja media minta pemerintah usut penyerangan radar BogorPDIP: Bulan Bung Karno momen perkuat Gus Ipul-PutiPolemik BPIP, Prananda Prabowo tulis surat terbuka minta kader PDIP tenangWarga minta Maruarar Sirait rehabilitasi rumah tak layak huni di Desa Pasir Nanjung
Topik berita Terkait:
  1. PDIP
  2. Jakarta
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini
  • Anak Puti Guntur Soekarno gelar SOTR di Surabaya

  • IGGI : Fatwa Fardhu 'Ain Memilih Khofifah adalah dagelan

  • Disambut teatrikal oleh warga Ngawi, Puti berikan program prioritas

Rekomendasi

Sumber: Google News Indonesia | Berita 24 Jakarta

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »