www.AlvinAdam.com

Berita 24 Jakarta

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Prediksi Home United Vs Persija Jakarta: Demi Modal Leg Kedua

Posted by On 00.20

Prediksi Home United Vs Persija Jakarta: Demi Modal Leg Kedua

Bola.com, Kallang - Persija Jakarta akan bertandang ke Stadion Jalan Besar untuk menghadapi Home United pada leg pertama semifinal Piala AFC 2018 Zona ASEAN, Selasa (8/5/2018). Klub berjuluk Macan Kemayoran wajib meraih kemenangan atau minimal mencetak gol demi modal melakoni leg kedua di Jakarta.

  • Kantongi Kelemahan Home United, Persija Jakarta Siap Tampil Maksimal di Singapura
  • Rohit Chand Tegaskan Persija Tak Ingin Meremehkan Home United
  • Pelatih Persija Yakin Kiper Pengganti Andritany Tak Akan Grogi Tampil di Piala AFC 2018

Persija lolos ke babak semifinal Piala AFC 2018 Zona ASEAN sebagai juara Grup H dengan raihan 13 poin. Jumlah tersebut dikumpulkan Marko Simic dkk. berkat raihan empat kemenangan, sekali imbang, dan sekali kalah.

Klub kebanggaan masyarakat ibukota itu juga tampil tajam dengan mencetak 13 gol dan keb obolan enam gol dalam enam laga penyisihan fase grup. Secara kualitas, skuat Persija tak banyak berubah untuk melakoni laga nanti.

Persija hanya minus Jaimerson dan Silva Xavier dan kiper Andritany Ardhiyasa yang mengalami cedera. Laga ini juga menjadi edisi perdana buat Persija tampil tanpa kedua nama tersebut di pertandingan Piala AFC.

Namun, pelatih Stefano Cugurra Teco menyebut timnya sudah siap tampil karena memiliki persiapan yang matang. Wajar, Persija belum lagi bermain sejak terakhir kali bertanding melawan Tampines Rovers pada 24 April 2018.

"Kami punya persiapan yang baik dan sudah berlatih maksimal untuk menghadapi pertandingan ini. Kami juga punya waktu istirahat yang cukup sehingga bisa fokus di AFC," kata Teco dalam jumpa pers jelang laga, Senin (7/5/2018).

Kemenangan atas Tampines Rovers membuat Persija Jakarta berhak melaju ke babak selanjutnya di Piala AFC 2018 dengan predikat juara Grup H. (dok. Persija Jakarta)

Melakoni laga tandang lebih dulu tentu saja menjadi keuntungan tersendiri buat Persija. Situasi ini bisa dimanfaatkan Persija untuk mengukur kemampuan lawan sembari menghitung peluang pada laga leg kedua.

"Langkah kami untuk lolos dari fase grup adalah sebuah kejutan. Jadi, kami ingin terus memberikan kejutan dengan bekerja keras meraih hasil bagus pada laga ini. Agar pada laga kandang nanti kami bisa bermain lebih nyaman," tegas pelatih berpaspor Brasil itu.

1 dari 3 halaman

Bukan Lawan Mudah

Klub Singapura, Home United, akan menghadapi Persija Jakarta pada semifinal Piala AFC 2018 Zona ASEAN. (Instagram/@homeunited_fc)

Sementara itu, kepercayaan diri juga sedang dimiliki Home United. Klub asal Singapura itu memiliki catatan yang cukup mentereng di babak penyisihan grup Piala AFC 2018.

Home United lolos ke babak selanjutnya dengan status juara Grup F berbekal 13 poin. Jumlah tersebut dikumpulkan dari raihan empat kemenangan, sekali imbang, dan sekali kalah. Hebatnya, pasukan Aidil Sharin sukses melesakkan 15 gol dan kebobolan enam gol sepanjang penyisihan grup.

Pelatih Home United, Aidil Sharin, memprediksi laga nanti akan berlangsung sengit karena Persija adalah tim yang bagus. Apalagi memiliki penyerang sekaliber Marko Simic.

"Persija adalah tim bagus dan permainan antarpemainnya juga kompak. Saya sudah melihat kualitas mereka," ucap Aidil.

&q uot;Namun, kami tidak ingin fokus pada satu atau dua pemain saja. Apalagi mereka punya Marko Simic yang menunjukkan kualitasnya ketika berada di daerah kotak penalti lawan," ujar Aidil.

Berbeda dengan Persija Jakarta yang lebih bergantung dengan Marko Simic dengan torehan delapan gol di penyisihan grup, kekuatan Home United cenderung lebih merata. Home United memiliki dua pemain tajam yakni Song Ui-young yang sudah mencetak lima gol dan Shahril Ishak dengan raihan tiga gol.

2 dari 3 halaman

Data - Fakta

Prakiraan susunan pemain

Home United: Rudy Khairullah (kiper), Aqhari Abdullah, Faizal Roslan, Juma'at Jantan, Shahrin Saberin, Fazli Ayob (belakang), Song In-Young, Anumanthan Kumar, Izzdin Shafiq (tengah), Shahril Ishak, Hafiz Nor (depan)

Pelatih: Aidil Sharin (Singapura)

Persija Jakarta: Daryono (kiper), Ismed Sofyan, Maman Abdurrahman, Gunawa n Dwi Cahyo, Rezaldi Hehanussa (belakang), Sandi Sute, Rohit Chand, Ramdani Lestaluhu (tengah, Riko Simanjuntak, Novri Setiawan, Marko Simic (depan)

Pelatih: Stefano Cugurra Teco (Brasil)

Head to head

Belum pernah bertemu di ajang apapun

Lima pertandingan terakhir Home United

  • 5/5/2018 - Home United 3-3 Warriors (Liga Singapura)
  • 2/5/2018 - Hougang 3-3 Home United (Liga Singapura)
  • 25/4/2018 - Ceres 0-2 Home United (Piala AFC 2018)
  • 22/4/2018 - Geylang 1-4 Home United (Liga Singapura)
  • 18/4/2018 - Home United 1-6 Albirex Niigita (Liga Singapura)

Lima pertandingan terakhir Persija Jakarta

  • 24/4/2018 - Tampines Rovers 2-4 Persija Jakarta (Piala AFC 2018)
  • 20/4/2018 - PSIS Semarang 1-2 Persija Jakarta (Liga 1)
  • 14/4/2018 - Persija Jakarta 2-0 Borneo FC (Liga 1)
  • 10/4/2018 - Persija Jakart a 4-0 Darul Takzim (Piala AFC 2018)
  • 6/4/2018 - PSMS Medan 3-1 Persija Jakarta (Liga 1)

Prediksi Bola.com

Home United 50-50 Persija Jakarta

Sumber: Google News Indonesia | Berita 24 Jakarta

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »