www.AlvinAdam.com

Berita 24 Jakarta

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Jakarta Akan Gelar Aksi Indonesia Bebaskan Baitul Maqdis

Posted by On 17.27

Jakarta Akan Gelar Aksi Indonesia Bebaskan Baitul Maqdis

KIBLAT.NET, Jakarta â€" Koalisi Indonesia Bela Baitul Maqdis akan menggelar Aksi Indonesia Bebaskan Baitul Maqdis, Jumat (11/05/2018) di Jakarta menentang pengakuan Yerusalem (Al Quds) sebagai ibukota Israel.

Ketua Koalisi Indonesia Bela Baitul Maqdis, Ustadz Bachtiar Nasir (UBN) mengatakan Aksi Indonesia Bebaskan Baitul Maqdis dipusatkan di Monumen Nasional (Monas) dan dimulai dengan shalat Subuh berjamaah. “Insyaallah kita akan mulai dari sholat subuh berjamaah yang akan dihadiri oleh seluruh elemen dari seluruh indonesia yang sebagian sudah hadir pada hari ini,” kata UBN dalam konferensi pers di Hotel Sofyan Inn Tebet, Jakarta Selatan, Senin (07/05/2018).

Acara itu juga akan diisi dengan dzikir yang rencananya dipimpin oleh KH Arifin Ilham bersama sejumlah ulama dan habaib. Setelah dzikir berjamaah, para peserta akan melakukan murojaah hafalan Surat Al Kahfi dan Surat A l-Isro bersama 1000 Hafiz.

UBN mengungkapkan cara puncak Aksi Indonesia Bebaskan Baitul Maqdis akan berlangsung mulai pukul 09.00 WIB sampai shalat Jumat. “Di sana akan ada orasi selain sambutan juga ada selebrasi penentangan rakyat Indonesia terhadap kesewenang-wenangan zionis Israel dan Trump,” ungkapnya.

“Penentangan ini dilakukan terutama dalam hal pemindahan kedutaan mereka di hari yang betul-betul menantang dunia Islam dan dunia secara keseluruhan, karena pemindahan ini terkesan memicu konflik horizontal di tingkat dunia dan ini sangat membahayakan perdamaian dunia,” tegasnya.

BACA JUGA PCOM: Pernyataan Menhan Israel Upaya Sudutkan DR Fadi Al Bahts

Aksi Indonesia Bebaskan Baitul Maqdis menentang keputusan presiden Amerika Serikat Donald Trump pada tanggal 6 Desember 2017 yang mengakui Yerusalem (Baitul Maqdis) sebagai ibukota bagi penjajah Israel. Sikap itu mendapatkan penolakan dari berbagai belahan dunia baik di tingkat masyarakat maupun negara. Sidang darurat Majelis Umum PBB pada 21/12 yang diikuti 128 negara mendukung resolusi yang menolak keputusan Trump yang provokatif tersebut.

Reporter: Muhammad Jundii
Editor: Imam S.

Sumber: Google News Indonesia | Berita 24 Jakarta

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »