www.AlvinAdam.com

Berita 24 Jakarta

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

REVIEW Piala AFC: Bali United Tertahan, Persija Jakarta Berpesta

Posted by On 14.32

REVIEW Piala AFC: Bali United Tertahan, Persija Jakarta Berpesta

TOYOTA - Riko Simanjuntak - Marco Simic - Persija Jakarta Goal Dua wakil Indonesia sukses memetik poin di matchday kedua Piala AFC 2018, usai sama-sama telan kekalahan di matchday perdana. OLEH AHMAD REZA HIKMATYAR Ikuti @rezahikmatyar di twitter

Khalayak sepakbola Indonesia mulai bisa tersenyum melihat kiprah dua wakil Indonesia di Piala AFC 2018 pada matchday kedua, yang berlangsung Senin (26/2) hingga Rabu (28/2).

Kita mulai dari Bali United yang sukses meraih poin perdananya di Grup G dengan bermain imbang 1-1 kala bertandang ke markas wakil Filipina, Global FC. Tertinggal terlebih dahulu karena gol Curt Dizon, Serdadu Tridatu membalasnya lewat Ilija Spasojevic. Bali bisa saja menang andai penalti Spaso di menit ke-80 tidak gagal.

Hasil ini membuat Bali bertahan di peringkat tiga klasemen sementara, lewat koleksi satu poin setara dengan Global. Yangon United jadi pemimpin Grup G, setelah kembali raih kemenangan kali ini dengan skor 2-1 atas Thanh Hoa.

Terkait

  • Laporan Pertandingan: Global Cebu FC 1-1 Bali United
  • Tiket Palsu Beredar Di Laga Persija Jakarta Vs Tampines Rovers
  • Johor Darul Takzim Ditinggal Penyerang Andalan

Sementara itu Persija Jakarta berhasil berpesta gol ke gawang wakil Singapura, Tampines Rovers, lewat skor telak 4-1 di Grup H. Padahal Macan Kemayoran harus bermain dengan sepuluh pemain lantaran kartu merah Jemerson Xavier di menit ke-48.

Ujung tombak Persija, Marko Simic, tampil fantastis lewat torehkan hat-trick dan disempurnakan oleh sebuah gol spektakuler Rezaldi Hehanusa. Tampines sendiri hanya sanggu membalas sekali melalui eks Persiba Balikpapan, Khairul Amri.

Konstelasi klasemen Grup H jadi semakin ketat karena Johor Darul Takzim secara mengejutkan kalah 2-0 dari jawara Vietnam, SLNA. Persija dan JDT sama-sama duduk di pos runner-up lewat koleksi tiga poin, sedangkan SLNA memimpin berkat torehan enam poin.

Di Grup F Home United dan Ceres-Negros harus puas dengan hasil imbang 1-1 yang tak mengubah posisi mereka di puncak klasemen, lewat raihan empat poin. Shan United menguntit di posisi ketiga dengan tiga poin, berkat kemenangan tandang 2-1 di markas Boeung Ket Angkor.

Beranjak ke wilayah barat, juara bertahan Piala AFC, Al Quwa Al Jawiya, sukses memetik kemenangan perdananya lewat skor tipis 1-0 di kandang Al Suwaiq. Gol semata wayang kemenangan dicetak oleh Karra Ali Bari lima menit jelang laga usai.

Sang juara bertahan duduk setara di puncak klasemen Grup A bersama Al Jazira lewat koleksi empat poin. Wakil Uni Emira Arab itu juga memetik kemenangan tipis 1-0 atas Malkiya, berkat gol Musa Al-Taamari.

Sementara di Grup B, Al Ahed memimpin puncak klasemen dengan koleksi empat poin lantaran menang 1-0 atas Manama. Sedangkan Al Zawra dan Al Jaish ada di pos kedua dan ketiga dengan sama-sama mengoleksi dua poin, setelah keduanya bermain imbang kacamata.

Terakhir di Grup C, performa heroik Al Ansar di matchday pertama sama sekali tak terlihat di matchday kedua. Bermain di kandang sendiri, wakil Lebanon itu dipecundangi 3-1 oleh Al Faisaly yang memimpin grup dengan raihan empat poin. Sedangkan Dhohar SC tak beranjak dari dasar klasemen karena hanya bermain imbang kacamata di markas Al Wahda.

LIMA ARTIKEL TOP PEKAN INII
1. Ini Perubahan Penting Di Liga Champions Musim Depan
2. Siapa Sanggup Bendung AC Milan?
3. Nemanja Matic Bocorkan Isi Pesan Kertas Jose Mourinho
4. Neymar Dipastikan Absen Lawan Real Madrid
5. La Liga Experience: Tur Stadion RCDE
Sumber: Google News | Berita 24 Jakarta

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »