www.AlvinAdam.com

Berita 24 Jakarta

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Gubernur DKI Jakarta Imbau Suporter Jaga SUGBK Di Final Piala Presiden

Posted by On 05.08

Gubernur DKI Jakarta Imbau Suporter Jaga SUGBK Di Final Piala Presiden

Anies Baswedan - Sandiaga Uno Muhammad Ridwan Anies berharap suporter bisa memberikan dukungan tanpa merugikan pihak lain. OLEH MUHAMAD RAIS ADNAN

Partai final Piala Presiden 2018 bakal digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Sabtu (17/2) malam. Pada laga itu, bakal mempertemukan Persija Jakarta kontra Bali United.

Bermain di SUGBK, tentunya Persija bakal mendapatkan dukungan penuh dari The Jakmania, kelompok suporter Persija. Namun tak menutup kemungkinan Bali United juga akan didukung langsung suporter mereka di Jakarta.

Perlu diingat juga, perebutan tempat ketiga yang memperte mukan PSMS Medan melawan Sriwijaya FC, juga akan digelar di SUGBK, pada petang harinya. Itu juga memunculkan adanya kemungkinan bakal hadirnya suporter dari dua klub tersebut.

Terkait

  • Perjalanan Persija Jakarta Ke Final Piala Presiden 2018
  • POLLING: Tepatkah Persija Jakarta & Bali United Utamakan Piala Presiden Ketimbang Piala AFC?
  • Start Buruk Di Piala AFC, Bos Persija Jakarta Ogah Cemas

Maka itu, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, mengimbau suporter yang hadir bisa menjaga SUGBK. Mengingat, stadion yang diresmikan pada 24 Agustus 1962 itu baru saja menyelesaikan renovasi untuk digunakan pada Asian Games 2018 nanti.

"Ini kesempatan yang sangat berharga bagi The Jakmania untuk melihat timnya juara. Apalagi, sudah lama Persija tak merengkuh gelar juara," ucap Anies dikutip laman liga-indonesia.id.

"SUGBK telah menjadi ikon baru Jakarta dan juga Indonesia. Tolong jangan rusak aset bangsa yang berharga tersebut. Jangan berdiri di kursi, jangan corat coret fasilitas stadion dan jangan merusak sarana yang ada. Stadion itu akan digunakan pada ajang yang bergengsi di Asian Games 2018. Mari kita rawat dan jaga bersama," tambahnya.

Lebih lanjut, Anies mengungkapkan pihaknya bakal menyiapkan berbagai fasilitas pendukung guna menambah kelancaran ajang tersebut. Di antaranya menyediakan toilet portable di sekitar stadion, pelayanan bus way yang melintasi kawasan Senayan bakal ditambah dan beroperasi hingga pertandingan berakhir. Sehingga suporter mendapatkan kemudahan transportasi.

Di samping itu, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan tersebut juga memprediksi tim Macan Kemayoran bakal memenangkan partai final. "Feeling (perasaan) saya Persija bisa masukin tiga gol dan kalau harus kebobolan cukup satu saja. Jadi skornya 3-1 untuk Persija," tuturnya.

LIMA ARTIKEL TOP PEKAN INII
1. Bali United Prioritaskan Piala Presiden Bukan Karena Uang
2. INASGOC Kasih Kabar Gembira Buat Persib Bandung
3. POLLING: Tepatkah Persija Jakarta & Bali United Utamakan Piala Presiden Ketimbang Piala AFC?
4. Terlalu ‘Chubby’ Jadi Alasan Arsenal Lepas Harry Kane
5. Inter, Persib & Kongsi Akademi Klub Top Eropa Di Asia
Sumber: Google News | Berita 24 Jakarta

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »