www.AlvinAdam.com

Berita 24 Jakarta

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Dihajar Islandia, Pelatih Timnas Indonesia Tergesa-gesa ke Hotel

Posted by On 19.14

Dihajar Islandia, Pelatih Timnas Indonesia Tergesa-gesa ke Hotel

Liputan6.com, Jakarta - Pelatih timnas Indonesia, Luis Milla, bergegas ke tempat penginapan, Hotel Fairmont, Jakarta, usai timnya dikalahkan Islandia dengan skor 1-4 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Minggu (14/1/2017).

Dalam laga uji coba tersebut, timnas Indonesia sempat unggul melalui Ilham Udin pada menit ke-29. Namun, Islandia berhasil mencetak empat gol balasan melalui Albert Gudmundsson (tiga gol) dan Arnor Smarason.

  • 5 Sisi Menarik Laga Timnas Indonesia Vs Islandia
  • Luis Milla Langsung Pelajari Kekalahan Indonesia dari Islandia
  • Pelatih Islandia Akui Timnya Sulit Mengalahkan Indonesia

"Saya tidak sabar pulang ke hotel mau lihat video pertandingan. Saya senang bisa melawan Islandia, klub yang tampil di Piala Dunia. Kita bisa dapat pelajaran mengenai kesalahan-kesalahan yang kami buat di laga tadi," katanya usai pertan dingan.

Pelatih asal Spanyol itu juga berharap pemain timnas Indonesia belajar dari kekalahan telak dari Islandia. Milla ingin laga ini menjadi bekal mereka ke Asian Games 2018.

"Buat pemain, saya harap bisa menjadi pelajaran karena mereka (Islandia) tim dunia. Mereka (pemain timnas Indonesia) harus belajar agar tidak mengulangi kesalahan seperti di laga tadi ada penalti," ujar Milla.

1 dari 3 halaman

Tak Pantas Kalah Telak

Pemain Timnas Indonesia, Osvaldo Haay (merah) menggiring bola saat menghadapi Islandia di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, Minggu (14/1). ). Timnas Indonesia kalah dengan skor 1-4. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Milla melanjutkan, Boaz Salossa dan kawa n-kawan tidak pantas kalah telak dari Islandia. Timnas Indonesia bermain bagus di babak pertama, mengandalkan kecepatan dua pemain sayapnya, Osvaldo Haay dan Febri Hariyadi.

"Hari ini kita senang, tapi sedih. Sebab, kami main bagus di babak pertama. Hasilnya kurang bagus dan itu bukan momen terbaik timnas. Saya senang pemain berkompetisi dengan baik. Fisik pemain menurun di babak kedua, itu jelas sekali," ucap Milla.

"Indonesia tidak bisa kalah lebih banyak gol. Mereka bermain bagus dan punya semangat juang yang besar. Saya senang dengan itu," ujar mantan pemain Real Madrid dan Barcelona itu.

2 dari 3 halaman

Striker Islandia Dipuji

Pemain Islandia merayakan gol yang dicetak ole   h Albert Gudmundsson ke gawang Indonesia pada laga persahabatan di Stadion SUGBK, Jakarta, Minggu (14/1/2018). Skor sementara babak pertama 1-1. (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)

Striker timnas Islandia, Albert Gudmundsson, jadi sorotan media lokal Islandia setelah mencetak hattrick ke gawang timnas Indonesia pada laga uji coba di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (14/1/2018).

Pujian berhamburan menyusul penampilan apik yang diperlihatkan striker berusia 20 tahun itu, seperti yang dilontarkan laman Fotbolti. "Waktu Albert sudah tiba," tulis media itu tak lama setelah Islandia menang dengan skor 4-1 atas timnas Indonesia.

Laga kontra Indonesia ini merupakan laga kedua Albert Gudmundsson dalam lawatan ke Indonesia bersama timnas Islandia senior. Sebelumnya, Albert lebih akrab dengan timnas kelompok usia mulai U-16 hingga terakhir U-21.

Albert dianggap menggunakan pertandingan uji coba melawan Indonesia ini seba gai cara baginya untuk membuktikan kualitas jika dia layak tampil bersama timnas senior. Saat melawan Tim Garuda, terlihat pemain skuat asuhan Luis Milla kesulitan menjaga pergerakannya.

Sumber: Google News | Berita 24 Jakarta

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »