Penjelasan Sandiaga Uno soal Pembangunan Stadion untuk Persija

Penjelasan Sandiaga Uno soal Pembangunan Stadion untuk Persija Bola.com, Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno, memastikan proy...

Penjelasan Sandiaga Uno soal Pembangunan Stadion untuk Persija

Bola.com, Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno, memastikan proyek pembangunan stadion sepak bola untuk Persija Jakarta akan tetap dijalankan.

Meski sebelumnya proyek tersebut tidak masuk Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) DKI Jakarta. Hal tersebut terungkap setelah tak ditemukannya anggaran untuk pembangunan itu dalam situs apbd.jakarta.go.id.

Sejumlah media massa nasional mengabarkan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melalui Wakil Gubernur Sandiaga Uno memilih mengalihkan dana sebesar Rp 2 triliun yang dibutuhkan untuk pembangunan stadion untuk warga DKI Jakarta yang termarjinalkan itu.

  • Persija Sudah Dekati Arthur Bonai sejak September 2017
  • Valentino Telaubun Ingin Bawa Persija Lebih Berprestasi
  • Persija Rekrut 3 Amunisi Anyar untuk Liga 1 2018

Namun, Sandiaga Uno menegaskan tida k dianggarkannya proyek pembangunan stadion di Jakarta bukan lantas menutup kemungkinan adanya pembangunan stadion di Jakarta yang pernah dijanjikannya saat masih berkampanye.

Saat mendampingi Presiden Joko Widodo meresmikan empat venue Asian Games di kawasan Gelora Bung Karno yang sudah selesai melewati tahap renovasi, Sandiaga Uno menjelaskan bagaimana rencana pemprov DKI Jakarta dalam mempersiapkan stadion untuk Persija Jakarta.

"Kami menganggarkan 19 miliar rupiah untuk final business case karena nanti konsepnya stadion dibangun pada tahun depan dengan pola kemitraan pemerintah dan badan usaha. Jadi bentuknya adalah public private partnership," ujar Sandiaga Uno kepada Bola.com saat mendampingi Presiden Joko Widodo di lapangan latihan Timnas Indonesia, Sabtu (2/12/2017).

"Dengan demikan, kami ingin menghadirkan situasi uang pemerintah bisa disalurkan kepada masyarakat, tetapi uang dunia u saha bisa digunakan untuk membangun stadion. Jadi nanti kami yang akan mempersiapkan lahannya, dan pihak swasta yang akan membangun stadion untuk dikelola selama 30 hingga 35 tahun," lanjut Wakil Gubernur DKI Jakarta itu.

Bicara soal konsep kerja sama antara pemprov DKI Jakarta dan pihak swasta dalam pembangunan stadion di Jakarta yang akan digunakan untuk klub kebanggaan ibu kota, Persija, Sandiaga Uno mengaku sudah banyak yang tertarik untuk bekerja sama. Sandiaga Uno memperkirakan proses pembangunan bisa dimulai pada Januari 2018.

"Banyak sekali pihak swasta yang tertarik dan ini sudah berproses. Kami pun sudah melaporkan kepada Menteri Keuangan. Kami sudah siapkan anggaran Rp 19 miliar untuk persiapan seperti yang saya katakan tadi. Sudah banyak pihak swasta yang berminat untuk bermitra dengan pemerintah dan kami berharap dengan konsep seperti itu perawatan menjadi lebih mudah dan penggunaannya nanti lebih optimal. Prosesnya akan kami mulai pada tahun depan, tepatnya pada Januari," ujar Sandiaga Uno.

Pembangunan stadion di ibu kota, selain Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, memang menjadi dambaan para suporter Persija, The Jakmania. Saat ini tim berjulukan Macan Kemayoran itu masih menggunakan Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, sebagai kandang.

Sumber: Google News | Berita 24 Jakarta

COMMENTS

Tulis Artikel
Nama

Lokal,6,Nasional,4,
ltr
item
Berita 24 Jakarta: Penjelasan Sandiaga Uno soal Pembangunan Stadion untuk Persija
Penjelasan Sandiaga Uno soal Pembangunan Stadion untuk Persija
Berita 24 Jakarta
http://www.jakarta.berita24.com/2017/12/penjelasan-sandiaga-uno-soal.html
http://www.jakarta.berita24.com/
http://www.jakarta.berita24.com/
http://www.jakarta.berita24.com/2017/12/penjelasan-sandiaga-uno-soal.html
true
3754655267768481455
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy