PSI Jakarta Himpun Dana Kampanye Rp 414 Juta dari Rakyat

PSI Jakarta Himpun Dana Kampanye Rp 414 Juta dari Rakyat REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Partai Solidaritas Indonesia (PSI) sampai saat ini berha...

PSI Jakarta Himpun Dana Kampanye Rp 414 Juta dari Rakyat

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Partai Solidaritas Indonesia (PSI) sampai saat ini berhasil menghimpun dana hasil donasi masyarakat sebesar Rp 414 juta. Dana tersebut terkumpul dari program #PatunganRakyat yang dicanangkan PSI.
PSI sendiri telah menyelenggarakan acara #PatunganRakyat sebanyak tiga kali, pertama dilakukan di Kantor DPW PSI Jakarta, kedua di Balai Kartini, dan yang ketiga diselenggarakan di tempat acara yang pertama.
"Sampai saat ini terkumpul Rp 414 juta, dari yang acara satu dan kedua, jadi kita secara rutin setiap bulan ada kegiatannya," kata Wakil Ketua Partai Solidaritas Indonesia (PSI) DKI Jakarta Rachael Abigail kepada Republika.co.id saat acara #PatunganRakyat ke 3 di Jakarta, Jumat (10/11).
Gaby, sapaan akrab Abigail menambahkan, alasan kenapa PSI membuat program itu adalah untuk memutus akar korupsi yang biasa tumbuh sejak awal pendanaan politik. Dengan dana dari rakyat, tentu kader PSI nantinya bisa mewakili masyarakat yang ingin Indonesia maju tanpa ada korupsi.
Sementara itu, Rian Ernest, yang juga wakil ketua Partai Solidaritas Indonesia (PSI) DKI Jakarta mengatakan, konsep fund raising seperti ini sudah biasa dilakukan oleh partai-partai politik terkenal di luar negeri seperti Amerika, Kanda, dan Perancis.
Konsep politik yang baik seperti ini, menurut Rian adalah baik untuk diterapkan. Indonesia merupakan negara berkembang, jika menerapkan praktek politik baik seperti ini dari negara-negara maju adalah langkah yang bagus.
Ia menambahkan, dengan berdonasi dengan program ini, rakyat bisa memiliki keuntungan jadi "pemegang saham" yang baik untuk Indonesia. PSI memastikan kader-kader mudanya yang nantinya masuk parlemen adalah kompeten dan anti korupsi.
"Kita sudah melakukan langkah-kangkah baik dan terukur seleksi administrasi, kemudian ada panitia seleksi dari orang kompenen. Paling tidak yang mau masu k berjuang bersama kami (PSI) paling tidak standar kemampuan diatas rata-rata karena udah terseleksi," katanya.

Sumber: Google News | Berita 24 Jakarta

COMMENTS

Tulis Artikel
Nama

Lokal,6,Nasional,4,
ltr
item
Berita 24 Jakarta: PSI Jakarta Himpun Dana Kampanye Rp 414 Juta dari Rakyat
PSI Jakarta Himpun Dana Kampanye Rp 414 Juta dari Rakyat
Berita 24 Jakarta
http://www.jakarta.berita24.com/2017/11/psi-jakarta-himpun-dana-kampanye-rp-414.html
http://www.jakarta.berita24.com/
http://www.jakarta.berita24.com/
http://www.jakarta.berita24.com/2017/11/psi-jakarta-himpun-dana-kampanye-rp-414.html
true
3754655267768481455
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy