www.AlvinAdam.com


Berita 24 Jakarta

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Fachrul Razi Prakarsai Seminar Potensi Pemekaran Simeulue di Jakarta

Posted by On 05.26

Fachrul Razi Prakarsai Seminar Potensi Pemekaran Simeulue di Jakarta

Fachrul Razi Prakarsai Seminar Potensi Pemekaran Simeulue di Jakarta

Fachrul Razi menyampaikan bahwa Pulau Simeulue memiliki potensi wisata dan ekononi yang luar biasa untuk masa depan Aceh dan Indonesia.

Fachrul Razi Prakarsai Seminar Potensi Pemekaran Simeulue di JakartaistPeserta usai mengikuti seminar dalam bentuk talkshow di Jakarta membahas pemekaran wilayah dan potensi pariwisata di salah satu daerah kepulauan terluar Indonesia itu, pada Selasa, (28/11/2017).

SERAMBINEWS.COM, JAKARTA -- Senator Fachrul Razi bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Simeulue, Provinsi Aceh, menggelar seminar dalam bentuk talkshow di Jakarta membahas pemekaran wilayah dan po tensi pariwisata di salah satu daerah kepulauan terluar Indonesia itu, pada Selasa, (28/11/2017).

Dalam acara yang digelar di The Media Hotel itu, hadir perwakilan dari Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman, Kementerian Dalam Negeri, dan Kementerian Pariwisata.

Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI asal Aceh, Fachrul Razi yang bertindak selaku fasilitator talkshow mengatakan bahwa kegiatan ini diberi tema,”Talkshow Percepatan Calon Daerah Otonomi Baru (CDOB) Kabupaten Kepulauan Selaut Besar Melalui Kawasan Strategis Nasional dan Promosi Pariwisata Kabupaten Simeulue Provinsi Aceh.“

Fachrul Razi menyampaikan bahwa Pulau Simeulue memiliki potensi wisata dan ekononi yang luar biasa untuk masa depan Aceh dan Indonesia.

Bahkan lanjutnya di wilayah ini telah di temukan sumber baru minyak di perairan Simeulue yang dapat memyokong ekonomi Aceh dan Indonesia.

(Baca: Komisi II DPR Dukung Pemekaran Simeulue dan Aceh Selatan)

< p>Di sisi lain, karena letaknya sebagai kepulaua terluar, maka pentingnya Simeulue masuk dalam kawasan strategis nasional, dan Fachrul Razi sebagai Senator asal Aceh menyatakan dirinya siap memperjuangkan adanya pemekaran Kabupaten Kepulauan Selaut Besar (KKSB) dari Kabupaten Simelue.

Ia yakin pembangunan di kabupaten yang memiliki 41 pulau di Samudera Indonesia itu akan dapat dipercepat.

"Oleh karena itu, saya berharap pemerintah untuk segera merealisasikan usulan Daerah Otonomi Baru (DOB) KKSB ini. Kita lihat saat ini masih adanya keinginan pemerintah yang hari ini untuk menunda adanya pemekaran, ini merupakan satu langkah yang menurut saya tidak bijak," tegas Fachrul.

Padahal, saat ini memang ada kebutuhan di daerah itu yang sangat mendesak agar daerah-daerah yang berada di pinggiran Indonesia untuk segera perlu pembangunan dan percepatan.

Halaman selanjutnya 123
Penulis: Yusmadi Editor: Yusmadi Sumber: Serambi Indonesia Ikuti kami di Sumber: Google News | Berita 24 Jakarta

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »